Powered By Blogger

Minggu, 20 Februari 2011

Stang Byson di Scorpio

Hari sabtu kemarin scorpio saya ganti pake stang byson karena udah bosan dengan stang TS, stang byson ini selain bentuknya yang keren menurut saya juga harganya murah, cuma 49.000 di dealer Yamaha pusat Semarang (Jl. Pemuda). memang agak sulit nyarinya, tidak semua bengkel dan dealer yamaha ready stock.

Berikut foto - foto pemasangannya. pemasangannya di Motor Kita, sekalian ganti raiser lama yang bautnya sudah pernah dol.

antri

montir motor kita sedang pasang raiser dan stang

tampak belakang atas
pake raiser merek brother warna silver, raiser ini sebenernya untuk Honda, terpaksa pake ini soalnya stock warna silver buat yamaha habis, tinggal warna hitam. Ukurannya sama dengan yang buat yamaha, cuma beda besar baut buat ke segitiga, punya yamaha lebih besar. Jadi cuma bautnya diganti yang lebih gede aja. pemasangan raiser ini tanpa bubut, raiser bisa langsung Plug and Play. Diameter lubang di raiser agak lebih kecil dari diammeter stang tapi sewaktu baut di kencangkan lubang di raiser bisa menyesuaikan, walaupun agak kurang pas sedikit, tapi masih aman, ketika dicoba stang sudah terjepit kuat.

tampak depan atas
Di motor kita sekalian pasang windshield merek baros, menurut saya lebih keren dari pada yang model kecil. Dan dari montir motor kita juga menyarankan memakai ini, motor modif turing kebanyakan memakai wind shield ini. Selain gaya juga bisa buat menahan angin agar tidak langsung kena dada. Untuk wind shield baros ini harganya 160rb udah sama pasang

Test Jalan OK
Waktu di test jalan lumayan enak juga, cuma mungkin agak lebih capek kalau perjalanan jauh, karena sang byson ini posisinya lebih rendah dari stang TS yang dipasang sebelumnya. Tetapi buat handling sepertinya lebih enak stang byson karena tidak terlalu lebar seperti stang TS.
Buat winshield baros rasanya bener-bener nyaman, angin jadi gak langsung kena dada, jadi gak kerasa juga, tau-tau udah jalan 100kpj...hehehehe...

17 komentar:

  1. Bro.. stang byson sama stang ninja posisinya sama? aku pake stang ninja dan raiser AHRS yang lurus, posisi stang rada rendah dari originalnya... Soalnya buat jarak jauh di bahu pada capek.. rencanaku malah mau ganti stang YT...

    BalasHapus
    Balasan
    1. beda kayaknya, stang ninja posisinya turun kebawah, klo byson datar melebar...ditambah raiser pas lumayan tinggi, klo YT lebih enak lagi,raiser + YT, tinggi gak pegal..

      Hapus
  2. Brother , saya Yogisworo yang baru aja follow... saya juga berniat pasang stang byson di scorpio 2005 saya ... Pemasangannya PnP atau harus ada penyesuaian samapai melobangi ? thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo di scorpionya gak ada perubahan, cuma bagusnya ditambahin raiser supaya gak pegal, soalnya stang byson lebih pendek dan lebar, trus stang bysonnya di bor buat lubang nok handle gas

      Hapus
  3. untuk kenyamanan, keliatannya mending pake setang new scorpio ya, lebih pendekan dikit daripada setang scorpio-z lama :D

    cuman belum ada yg jual keliatannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama kayaknya mas bro stang new scorpio sama scorpio..

      Hapus
  4. mas bro,

    kalo di motor kita, pasang stang bvyson jasanya berapa ya

    thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. kemarin gratis mas bro, soalnya nambah raiser 90 rb, udah sama pasang, stang byson beli sendiri di yamaha..

      Hapus
  5. om saya malah tertarik ma windshielnya.... cara masang gimana om??? kasih gambarnya dong. saaya br beli tapi ga tau cara masangnya neh... helep mi

    BalasHapus
  6. Wah mantap nih, banyak scorpioners.
    Kalo menuruti uud 45 nya jalan raya, lebarnya side box kudu sama dengan lebar stang. Saya sendiri pake Givi E20 buat sidebox & Kappa 35 utk rearnya. E20 lumayan gede, 39 liter, mirip koper. Harganya beti sama E21(Beda cepeceng) Kalo ga salah inget lebar sidebox waktu terpasang jd 108cm. Nggak kebayang kayak apa lebar wajib stangnya. Alhasil nemu stang tp ga jelas mereknya. Bahannya alumunium, harganya pegoceng, & spertinya buat motorcross. Krn rendah, akhirnya menggunakan 2 raiser, yang lurus & yg bengkok. Pemberat ujung stang ori (stabilizer) tetap terpasang, tambah handguard, alhasil lebarnya jadi 110cm. Utk touring jarak jauh & luar kota rasanya nikmat tiada tara, tp kalo kena mecet dlm kota, kalo ngantri seperti mobil. Memang uud 45 itu benar. Waktu masih stang ori, box kiri saya pernah nabrak angkot yg berhenti mendadak karena salah memperkirakan lebar motor. Untungnya box masih bisa diperbaiki, krn ada las plastik.
    Ketangguhan scorpio patut diacungi jempol. Nias(sumut) & Flores(NTT) sudh pernah dijelajahi, scorpio tidak mengecewakan.
    Tapi hati2, saya kehilangan mur mesin 2 kali dgn lokasi baut yg berbeda. Karena beban yg sangat berat, chassis belakang dan yg ada dibawah paha pengendara pernah patah. Kalo mau lihat, monggo di facebook saya "darma bone"
    SalamWah mantap nih, banyak scorpioners.
    Kalo menuruti uud 45 nya jalan raya, lebarnya side box kudu sama dengan lebar stang. Saya sendiri pake Givi E20 buat sidebox & Kappa 35 utk rearnya. E20 lumayan gede, 39 liter, mirip koper. Harganya beti sama E21(Beda cepeceng) Kalo ga salah inget lebar sidebox waktu terpasang jd 108cm. Nggak kebayang kayak apa lebar wajib stangnya. Alhasil nemu stang tp ga jelas mereknya. Bahannya alumunium, harganya pegoceng, & spertinya buat motorcross. Krn rendah, akhirnya menggunakan 2 raiser, yang lurus & yg bengkok. Pemberat ujung stang ori (stabilizer) tetap terpasang, tambah handguard, alhasil lebarnya jadi 110cm. Utk touring jarak jauh & luar kota rasanya nikmat tiada tara, tp kalo kena mecet dlm kota, kalo ngantri seperti mobil. Memang uud 45 itu benar. Waktu masih stang ori, box kiri saya pernah nabrak angkot yg berhenti mendadak karena salah memperkirakan lebar motor. Untungnya box masih bisa diperbaiki, krn ada las plastik.
    Ketangguhan scorpio patut diacungi jempol. Nias(sumut) & Flores(NTT) sudh pernah dijelajahi, scorpio tidak mengecewakan.
    Tapi hati2, saya kehilangan mur mesin 2 kali dgn lokasi baut yg berbeda. Karena beban yg sangat berat, chassis belakang dan yg ada dibawah paha pengendara pernah patah. Kalo mau lihat, monggo di facebook saya "darma bone"
    Salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah keren mas bro scorpio-nya..punya saya masih belum apa-apanya nih....

      Hapus
  7. stang ninja hargany kisaran brapa ya?

    BalasHapus
  8. mantap scorpio nya..
    jd pengen juga gan...

    BalasHapus
  9. bro,, pio gw juga gw pasang setang byson, raiser AHRS,, tap ketika RPM sedang terasa banget getarannya di setang. sama ngga?

    BalasHapus
  10. mas bro mau tanya nich, bagus mana stang yamaha byson sama stang protaper?
    tolong saranx, terima kasih!!

    BalasHapus